Sabtu, 17 September 2016

Belum punya uang, Tak bisa ikut opak 50

Pra Opak (orientasi pengenalan akademik dan kampus) institut agama islam tribakti kediri Rabu 14 september 2016 diikuti 308 Calon mahasiswi dan mahasiswa. Diadakan Pra opak ini sebagai pengenalan awal untuk mempersiapkan pembukaan Acara Opak hari sabtu 17 september.
Tapi, ada kisah pilu dari calon mahasiswa yang dikeluarkan dari acara pra opak, ia berjalan lunglai keluar dari gerbang kampus tak bersemangat, wajah bercucuran keringat, menuju tempat parkir seeda peserta opak. "Mau kemana mas"? tanya bahril petugas penjaga parkir "Mau ambil sepeda" jawab seadanya "kan acara pra opaknya baru mulai"! lanjut bahril.
Waktu baru menunjukan jam 08.30, kegiatan didalam kampus masih latihan baris berbaris sebagai persiapan upacara pembukaan opak. Bahril mempersilahkan duduk, untuk sekedar menenangkan dan ingin mendengar penyebab ia dikeluarkan. "kenapa mas dikeluarkan"? tanya bahril. "Aku dikeluarkan gara2 telat daftar opak, karena orang tua baru ngirim uang malam tadi". Pendaftaran opak sendiri ditutup hari selasa siang 13 september. "Sekarang begini mas, cari ketua opak nya, lalu bilang apa adanya, syukur-syukur nanti mas bisa ikut opak" lanjut Bahril berusaha memberikan solusi.
"oh siap kalau begitu" jawab imam nahrawi penuh harapan peserta opak yang dikeluarkan.Ia segera bergegas pergi untuk mencari ketua opak. bahril kembali ngobrol dengan penjaga parkir yang lain, tak berselang lama, imam nahrawi kembali keluar dari gerbang kampus "gimana? bisa"?
tanya bahril kembali "tetap ga bisa! yaudah gapapa lah tahun depan saja aku ikut opak nya" jawab penuh kecewa, imam nahrawi mengambil sepeda ontel biru dikayuh kecewa karena harapan ikut opak tahun ini tinggal bayangan hitam. imam nahrawi sendiri ingin sekali mengikuti opak ke 50, tapi bagaimana lagi keputusan yang telah ditentukan panitia bahwa calon mahasiswa dan mahasiswi yang belum registrasi dan daftar opak, tidak boleh mengikuti serangkaian acara opak, tak bisa digoyahkan. Mungkin panitia kesektariatan sedang berlatih menunjukan ketegasan dan kedisiplinannya,
atau hanya bergaya tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar